Hi! Hello! Welcome! :D

Rabu, 09 November 2011

Hamburger~

Sip langsung aja lah.

Burger atau hamburger itu sejenis makanan berupa roti bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang berasal dari daging. Juga sayur-sayuran berupa selada, tomat, dan bawang bombay. Untuk sausnya, bisa berupa mayones (gila gak enak banget bahasanya), saus tomat atau sambal, serta mustard. Burger juga ada yang dilengkapi keju, acar, serta bahan pelengkap seperti sosis dan ham.


Kata hamburger bukan berasal dari kata 'ham' yang berarti daging asap (daging babi). Faktanya, hamburger tidak mengandung ham (walaupun sebagian ada yang make). Nama hamburger berasal dari kota Hamburg di Jerman. Dimana hamburger terlahir. Dengan kata lain hamburger berarti "makanan yang berasal dari hamburg" bukan "makanan yang mengandung ham".

 Di beberapa negara lain banyak tercipa variasi burger, sehingga masakan tersebut sesuai dengan cita rasa mereka sendiri. Ada yang mengganti daging sapi dengan daging babi, cumi-cumi, ikan, bahkan udang dan lobster. (ayam? tumben dia ga masuk. Sakit kali yah -_-). Contoh burger yang unik adalah Rice Burger, yang ditemukan di Jepang, China, dan Taiwan. Mereka menggunakan nasi sebagai pengganti roti pada burger mereka. (Unyu bangeeeeeeet. Pengen nyoba bangeeet. Pasti kenyang makan gituan). Beberapa orang juga memvaiasikan burger vegetarian dengan mengganti daging dengan gluten (ng.... pokoknya terbuat dari gandum). Juga ada Tifu burger yang menggunakan tahu sebagai pengganti daging.

Rice Burger

Di Indonesia ada variasi burger juga, lho. Yaitu tempe burger yang menggunakan tempe sebagai pengganti daging pada burger. Ada juga burger batok, burger yang dimasak dengan cara dikukus dalam batok kelapa, sehingga membuat aroma dan rasa burger yang khas dan nikmat.

Burger Batok
Iya. Segitu dulu aja yah. Bye ^_^  (btw rice burger dijual di McD Jepang lho *tetep)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar